pramuka madaliyansa ambalan jendral ahmad yani - cut nyak dien bhineka tunggal ika berbakti satu persada

Jumat, 12 Oktober 2012

Wakil Presiden INDONESIA buka acara RAIMUNA NASIONAL looh di jayapura, papua


Boediono Buka Raimuna Nasional ke-X di Jayapura

Rabu, 10 Oktober 2012 09:32 wib
JAYAPURA - Wakil Presiden Boediono resmi membuka Raimuna Nasional ke-X di Bumi Perkemahan Cendrawasih Jayapura, sekira pukul 10.00 WIT. Raimuna tersebut diikuti sekira 3.000 Pramuka Penegak dan Pandega dari tiap-tiap provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Boediono meminta anak-anak Indonesia turut berperan dalam menjaga keutuhan dan keamanan khususnya di Papua. Apalagi, mereka akan tumbuh menjadi penerus bangsa. " Anak-anak Pramuka, kelak akan menjadi pejabat pemerintah baik di Papua maupun di pusat," katanya, Rabu (10/10/2012).

Boediono yang tiba di Bandara Sentani sekira pukul 09.05 WIT didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, dan Menko Kesra Agung Laksono. Sekira pukul 12.00 WIT, Boediono dan rombongan akan meninggalkan Jayapura dan bertolak ke Kendari.

Sebelum meninggalkan lokasi, Boediono juga melakukan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Cendrawasih Jayapura.

Raimuna ke-X berlangsung mulai 8 hingga 15 Oktober mendatang. Acara bertemakan "Pramuka Indonesia Bersama Masyarakat Membangun Tanah Papua" ini diisi oleh atraksi kepramukaan dan kesenian dari tiap-tiap daerah di Tanah Air.

Ratusan personel baik dari Kodam XVII/Cendrawasih dan Polda Papua melakukan pengamanan sejak sepekan terakhir. Ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama perhelatan tersebut berlangsung.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar